fbpx
Hi, How Can We Help You?

Blog

August 20, 2020

Sambut Tahun Baru Hijriah, Hijrah ke Layanan Haji Digital

MAKASSAR – Bertepatan dengan malam tahun baru 1442 Hijriah, PT Tazkiyah Global Mandiri (Tazkiyah Tour) meluncurkan layanan haji berbasis digital di kantor pusatnya, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Hadir secara langsung Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel, Kaswad Sartono.

Dari Jakarta, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag RI, Arfi Hatim juga bergabung secara virtual sekaligus meluncurkan haji berbasis digital. Sedangkan guru besar Bahasa Arab Unhas, Prof Dr KH Najamuddin, Lc, MA memberikan tausiah pada acara yang memang dirangkaikan dengan pengajian, zikir, dan doa itu.

“Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Tazkiyah Tour. Di tengah pandemi Covid-19, tetap kreatif, berinovasi dengan penuh optimisme,” ujar Arfi.

Kemenag RI, imbuhnya, merespons positif karena memang dari dua “mantra” dalam seluruh proses penyelenggaraan haji (dan umrah) adalah pelayanan dan perlindungan. Satunya lagi adalah pembinaan.

Kabid PHU Kemenag Sulsel, Kaswad Sartono juga memberi apresiasi. Dia mengaku, sejak bertugas di bidang PHU, Tazkiyah Tour sudah meluncurkan berbagai inovasi pelayanan maupun perlindungan konsumen. “Saya salut atas semua itu,” ucapnya.

Kaswad menyebut bahwa dalam momentum tahun baru Islam ini, Tazkiyah Tour juga melakukan hijrah. Pindah dari layanan haji manual ke digital, untuk menyesuaikan situasi dan kondisi.

Presiden Direktur Tazkiyah Tour, Ahmad Yani Fachruddin, juga memaknai tahun baru di tengah wabah ini adalah saat yang tepat untuk menyiapkan diri. Tetap kokoh dalam ujian dan mampu eksis dengan terus melakukan perubahan dan perbaikan.

“Seperti juga dalam sejarah, andaikan tidak ada hijrah yang dilakukan Rasulullah, kita mungkin tak akan memasuki masa keemasan. Dan karena hijrah itu, Islam bisa menyebar hingga ke seluruh dunia,” ucapnya.

Ahmad Yani dan tim juga merasa di balik pandemi ini ada peluang baru yang tercipta. “Makanya kami merespons dengan membut layanan digital,” tambahnya.

Layanan haji berbasis digital dapat diakses pada laman member.tazkiyahtour.co.id ada tiga. Kontennya ada tiga; informasi, edukasi, inspirasi.

Setiap pendaftar haji khusus di Tazkiyah Tour akan langsung dibuatkan akun di member.tazkiyahtour.co.id.

Di menu utama member.tazkiyahtour.co.id ini akan muncul secara otomatis foto, nama, dan nomor porsi, serta nomor ID jemaah. (tmt)

Bagikan :