Hi, How Can We Help You?

Blog

April 9, 2019

Seleksinya Super Ketat, Apa Sih SNI Award Itu?

Dua lembar surat tiba di kantor PT Tazkiyah Global Mandiri (Tazkiyah Tour), Selasa (9/4/2019). Surat berkop Badan Standardisasi Nasional (BSN) itu berisi informasi penting nan membahagiakan.

Tazkiyah Tour, perusahaan perjalanan umrah dan haji khusus kesayangan Anda, dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti SNI Award 2019.

Jelas ini sangat menggembirakan. Sebab SNI Award adalah ajang bergengsi. Tazkiyah Tour menyiapkan diri selama dua tahun berturut-turut untuk memenuhi standar sangat tinggi yang ditetapkan BSN, lembaga negara non kementerian.

Untuk menjadi peserta saja memang sudah harus menjalani serangkaian seleksi ketat. Juga harus memenuhi berbagai persyaratan. Di antaranya telah beroperasi minimal tiga tahun, telah menerapkan SNI (semisal sistem manajemen mutu ISO).

SNI Award 2019 melibatkan juri-juri independen. Orang-orang terkenal pakar dalam bidang masing-masing dan sering kita lihat wajahnya di televisi. Pakar manajemen, ekonomi, standardisasi, dan lainnya.

Prof Rhenald Kasali, Ph.D, didapuk sebagai ketua dewan juri. Didampingi masih banyak tokoh penting, misalnya Jusman Syafii Jamal (Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia), Kemal E Gani (Pemred Majalah Swa), hingga Joni Hermana (Rektor Institut Teknologi Sepuluh November).

Kepala Kantor Layanan Teknis BSN Makassar, Taufiq Hidayat menuturkan, SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia bagi perusahaan/industri/organisasi penerap SNI yang juga berkinerja baik dan berkelanjutan.

Presiden Direktur Tazkiyah Tour, Ahmad Yani Fachruddin menargetkan award kategori Gold pada SNI Award. Pihaknya pun sudah sangat mengikuti tahapan demi tahapan penilaian.

Tazkiyah Tour adalah perusahaan layanan umrah dan haji khusus pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat ISO. Piagam ISO 9001:2008 dari Mutu Certification International diterima pada 2016 lalu.

Sejak saat itu, standar tinggi terus diterapkan korporasi yang telah berkiprah 18 tahun ini. Keharusan menjalani audit setiap tahun membuat Tazkiyah Tour semakin rapi soal manajemen mutu.

Efeknya adalah tingkat kepuasan pelanggan yang terus meningkat. Versi terbaru ISO 9001:2015 pun digenggam Tazkiyah Tour pada 2018. (*)

Bagikan :

Leave a Reply