MAKASSAR – Desember telah tiba. Kurang dari sebulan, kalender akan berganti. PT Tazkiyah Global Mandiri melihat lagi Big Goals 2019, yang dicetak besar dan dipajang di kantor; alhamdulillah, semuanya telah tercapai.
Salah satu yang terwujud di pengujung tahun ini adalah Big Goals ke-9, yakni penghargaan. SNI Award 2019 dan Raksa Nugraha Award 2019 yang menjadi impian keluarga besar Tazkiyah, bisa diraih.
Rentang waktunya tak begitu lama. Raksa Nugraha Award 2019 diterima dari Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN RI), Rabu, 16 Oktober 2019, di Double Tree Hotel, Jakarta. Lalu SNI Award 2019 diserahkan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN), Rabu, 20 November 2019, di Balai Kartini, Jakarta.
Tazkiyah bahkan mencatatkan sejarah di kedua ajang itu. Menjadi satu-satunya perusahaan travel umrah dan haji di Indonesia yang mendapatkan Raksa Nugraha, yang tahun ini merupakan edisi perdana. Di SNI Award yang sudah memasuki penyelenggaraan ke-15, Tazkiyah menjadi perusahaan perjalanan pertama yang mendapat penghargaan itu.
Presiden Direktur PT Tazkiyah Global Mandiri, Ahmad Yani Fachruddin menuturkan, ini sungguh tahun yang indah bagi seluruh tim kerja Tazkiyah. “Tetapi memang butuh waktu bertahun-tahun, membenahi hampir seluruh aspek, sebelum bisa memetik hasil ini,” ujarnya, Selasa, 3 Desember 2019.
Delapan Big Goals 2019 Tazkiyah lainnya adalah;
Sistem. Sukses transformasi sistem tata kelola organisasi berbasis digital, melalui Tazkiyah Integrated Application System tahap kedua.
SDM. Sukses standardisasi kualitas sumber daya manusia yang sehat dan smart.
Sertifikasi. Sukses mendapatkan penilaian yang tinggi dalam sertifikasi ISO 9001:2015, dan beberapa lainnya.
Stakeholder. Sukses menjadi kebanggaan seluruh stakeholder dengan memberikan nilai manfaat keuangan dan non keuangan yang sebesar-besarnya kepada mereka.
Produk. Sukses menciptakan ragam produk layanan yang inovatif dan inspiratif.
Penjualan. Sukses penjualan melalui pengembangan business networking, brand strategy, dan public relation.
Pelanggan. Sukses mempertahankan kepuasan pelanggan yang nilai rata-ratanya sudah mencapai 9,3.
Profit. Sukses kinerja keuangan yang positif, bertumbuh, berkualitas, dan memenuhi standar laporan keuangan yang real time, serta akuntabel dengan laporan pajak tepat waktu. (fit-sur)