fbpx
Hi, How Can We Help You?

Blog

August 26, 2020

Tak Sabar Lagi Liburan ke Turki? Ini Cara Mudah dan Murah

ERA baru sedang dijalani. Pergi bekerja, beribadah, atau bahkan berlibur memiliki “syarat-syarat” baru. Prinsip utamanya adalah disiplin protokoler kesehatan Covid-19.

Sejumlah negara tujuan utama wisata dunia pun mulai membuka pintunya.

CNNTravel merilis, setidaknya ada lima negara yang mengajak kembali pencintanya untuk datang. Dimulai dari Maladewa, sudah lama pantai-pantai indah di sana tak terjamah turis asing.

Prancis juga tak berkeberatan jika sudah ada yang rindu dan ingin segera ke Menara Eiffel atau Arc de Triomphe. Lainnya adalah St. Lucia, negara kecil di Kepulauan Karibia tetapi jadi destinasi kelas dunia. Lokasi bulan madu terbaik di planet ini, klaim orang-orang di sana. Kemudian, negara timur tengah Uni Emirat Arab pun mempersilakan masuk para turis, dengan terlebih dahulu tes Covid-19.

Negara lainnya yang sudah buka adalah Turki. Nah, ini salah satu favorit pelancong asal Indonesia, termasuk asal Makassar dan sekitarnya. Kuliner, tempat-tempat klasik, hingga wahana bermain di negara yang membelah Asia dan Eropa itu begitu menggoda. Dan jangan lupa, Hagia Sophia sudah jadi masjid kembali. Bersiaplah untuk salat di sana, masjid yang arah kiblatnya dua sekaligus; Al Aqsa (kiblat lama) dan Ka’bah.

Turki pun tak sekadar membuka pintu. Mereka menyiapkan perangkat yang lengkap untuk melakoni kebiasaan-kebiasaan baru. Pemerintah Jerman bahkan takjub dan sudah mencabut larangan bagi warganya untuk mengunjungi daerah-daerah pantai Turki

“Turki telah mengembangkan konsep pariwisata dan hygiene khusus untuk keempat wilayah ini dalam rangka mewujudkan pariwisata yang aman di bawah kondisi pandemi,” kata Ulrike Demmer, juru bicara pemerintah Jerman, dikutip dari dw.com.

Nah, keberhasilan pemerintah Turki meyakinkan publik itu ditangkap pula oleh para travel agent. Salah satunya Tazkiyah Tour. Program bertajuk Amazing Turkey pun sudah disiapkan.

Public Relation PT Tazkiyah Global Mandiri, Helfitri Tahir menuturkan, paket ini menarik sebab start-nya dari Makassar. Akan jadi pilihan bagi warga kota ini maupun wilayah lain di Sulsel untuk mengakhiri “puasa” liburannya. Dan ini Turki, destinasi indah dengan konsep wisata halal.

Kota-kota yang akan dijangkau para peserta tur adalah Istanbul, Canakkele, Izmir, Kusadasi, Pamukkele, Konya, Cappadocia, dan Ankara. Tazkiyah Tour bekerja sama dengan Turkish Airlines untuk penerbangannya.

“Dengan hanya Rp18 juta, layanan sudah all in. Mulai dari tiket pesawat PP (dari dan ke Makassar), visa, LA asuransi jiwa, hingga asuransi perjalanan,” imbuh Fitri.

Turki memang menjadi salah satu destinasi utama paket Tazkiyah Tour. Sebab peminatnya pun terbilang banyak. Kini akan dibuka lagi, kesempatan bagi para travellers untuk tiba dan berwisata ke sana dengan biaya terjangkau dan jaminan perlindungan konsumen.

Cukup menghubungi Tazkiyah Tour untuk mengetahui detailnya. Perjalanan Anda akan dijadwalkan dengan matang, dan aman. (tmt)

Bagikan :