fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

February 28, 2022

Arab Saudi Izinkan Anak – Anak di Bawah 7 Tahun Masuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah telah memperbolehkan anak – anak di bawah 7 tahun untuk memasuki dua masjid suci yaitu Masjidil Haram Mekkah dan Masjid Nabawi Madinah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi pada hari jum’at tanggal 25 februari 2022 waktu Arab Saudi.

Dikutip dari Al Arabiya, Arab Saudi melalui kementerian Haji dan Umrah mengumumkan bahwa anak – anak di bawah usia 7 tahun kini diperbolehkan untuk memasuki Masjidil Haram dan Masjid Nabawi selama mereka sudah menjalani vaksin lengkap.

Keputusan tersebut dikeluarkan setelah pemerintah Arab Saudi terus menggencarkan program vaksinasi untuk anak – anak usia usia 5 (lima) dan usia 11 (sebelas) tahun.

Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah telah memperbolehkan anak – anak di bawah usia 7 tahun untuk memasuki dua masjid suci
                         Foto : Jemaah Umroh Tazkiyah Tour

Menteri Haji dan Umrah menyampaikan bahwa “siapapun yang ingin melaksanakan ibadah umrah harus mendaftar dan mendapatkan izin melalui aplikasi ‘tawakkalna’ dan ‘eatmarna’. Status kesehatan para Jemaah harus muncul di aplikasi dengan status ‘immune (kebal), dan data tersebut harus diupdate melalui system ‘Absher’”.

Kementerian juga mengumumkan aturan terbaru bagi jemaah umrah yang berlaku mulai awal Februari 2022. “Semua jemaah umrah yang tiba di Arab Saudi harus menunjukkan antigen negatif atau hasil tes PCR yang diterima dalam waktu 48 jam dari waktu keberangkatan mereka. Ini adalah persyaratan wajib terlepas dari status “kekebalan” mereka”.

Berita ini tentu disambut baik oleh Jemaah umrah dan travel – travel Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

Adnan Syahruddin, S.Pd.I., MPA , Managing Direktur PT. Tazkiyah Global Mandiri, menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kebijakan ini. Dengan kebijakan ini Jemaah bisa kembali memprogramkan untuk berangkat ke tanah suci bersama dengan keluarga dan anak – anak.

“Kebijakan ini juga menunjukkan pemerintah Arab Saudi terus mengupayakan dan mengoptimalkan program – program untuk mendukung program ibadah umrah. Kita berharap program umrah bisa normal seperti dahulu belum covid”, kata Adnan Syahruddin.

Sumber Berita : https://english.alarabiya.net/coronavirus/2022/02/26/Saudi-Arabia-allows-vaccinated-children-under-age-7-to-enter-Two-Holy-Mosques

Bagikan :