fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

April 21, 2022

Layanan Teknologi Mempercepat Penyampaian Pesan Dua Masjid Suci ke Seluruh Dunia

Sistem layanan teknologi di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi selain berfungsi untuk meningkatkan komunikasi antara penyedia layanan dan pengunjung dan jamaah umrah, mengorganisir kerumunan, juga berfungsi sebagai sarana untuk mendukung upaya kesadaran dan bimbingan lapangan, dan berfungsi menyampaikan pesan Dua Masjid Suci kepada umat. seluruh dunia.

Di Masjid Nabawi, layanan teknologi modern telah mewujudkan satu sisi dari upaya yang diberikan kepada pengunjung selama bulan suci Ramadhan, termasuk pemanfaatan media sosial dan platform untuk memungkinkan umat Islam merasakan getaran spiritual dan keyakinan di Masjid Nabawi.

Hal ini dilakukan melalui konten siaran yang menjelaskan tentang sisi organisasi terkini, peraturan kesadaran dan bimbingan, waktu sholat dan menampilkan adegan keyakinan untuk antrian umat Islam yang berpuasa pada jamuan buka puasa di Masjid Nabawi dan halamannya.

Hal ini merupakan usaha dan yang diberikan untuk menjamin kenyamanan dan ketenangan pengunjung Masjid Nabawi sepanjang bulan suci Ramadhan.

Saudi Press Agency (SPA) memantau beberapa upaya teknologi yang ditawarkan di Masjid Nabawi, termasuk e-monitor yang menyiarkan pesan panduan bagi pengunjung dalam beberapa bahasa untuk memandu mereka dengan jalur masuk dan gerbang, tempat fasilitas layanan dan lainnya regulasi terkait aspek organisasi dan kesadaran.

Inisiatif “Basmat Wusol” (Sidik Jari Kedatangan) yang interaktif ini merupakan karya terbaru yang dihadirkan untuk melayani pengunjung dan jemaah umroh, yang terdiri dari digital coding di beberapa lokasi di Masjid Nabawi, jalur masuk dan pekarangan.

Hal ini memungkinkan pengunjung akses cepat ke situs web Badan Urusan Masjid Nabawi dan akun media sosialnya dan aplikasi “Pengunjung” dan “Dua Masjid Suci” dengan membaca kode batang dengan ponsel pintar mereka untuk mendapatkan manfaat dari kesadaran yang beragam dan konten panduan dari platform dan aplikasi ini.

Aspek manfaat dari teknologi modern termasuk pengalokasian link yang memungkinkan pengunjung masjid mengetahui status hunian tempat sholat di dalam masjid, di atapnya, dan halaman sekitarnya, untuk menghindari tempat-tempat ramai dan mengurangi waktu yang dibutuhkan bagi mereka untuk tiba.

Akun agensi di outlet media sosial telah berkontribusi untuk memperluas cakupan kesadaran penerima manfaat dan memandu program dan kampanye untuk pengunjung dan jamaah sebelum dan selama kehadiran mereka di masjid melalui peluncuran pesan kesadaran melalui akun resmi agensi di platform media dan melalui e-monitor tersebar di seluruh masjid dan pekarangannya baik di bagian pria maupun wanita.

Layanan teknologi yang baru diperkenalkan juga termasuk mengalokasikan e-chip di karpet Masjid Nabawi, yang memungkinkan administrasi karpet dan mereka yang bertanggung jawab untuk membersihkan dan mencuci karpet untuk mengidentifikasi tempat dan jumlah karpet dan penjadwalan waktu untuk mencuci mereka melalui e -keripik.

Hal ini selain memanfaatkan teknologi dalam beberapa layanan sebagai bagian dari upaya intensif yang dilakukan untuk memberikan layanan terbaik bagi pengunjung Masjid Nabawi.

Sumber berita: https://saudigazette.com.sa/article/619615/SAUDI-ARABIA/Technological-services-enhance-delivery-of-Two-Holy-Mosques-message-to-world

Bagikan :