fbpx
Hi, How Can We Help You?
  • Makassar 90231, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Email: info@tazkiyahtour.co.id

Blog

April 5, 2022

Lebih Dari 500 Ribu Liter Air Zamzam Didistribusikan Selama Ramadhan

JEDDAH dikutip dari arabnews.com: Lebih dari setengah juta liter air Zamzam telah dibagikan kepada pengunjung selama Ramadhan oleh Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Ini adalah bagian dari upaya penyediaan air zamzam untuk jamaah sepanjang Ramadhan, yang mana hari pertama ramadhan di arab saudi jatuh pada hari sabtu.

Direktur Departemen Pengairan Zamzam Masjidil Haram Abdulrahman Al-Zahrani mengatakan 100.000 botol air Zamzam didistribusikan di seluruh lokasi. Pihak berwenang juga mendistribusikan 13.000 tabung air Zamzam 40 liter ke seluruh Masjidil Haram, Saudi Press Agency (SPA)melaporkan.

Sementara itu, di Masjid Nabawi di Madinah, 160.000 botol air Zamzam dibagikan di seluruh halaman. Lebih lanjut 14.000 wadah silinder disebarkan melalui delapan stasiun pengarsipan untuk memberikan kemudahan akses, dan 1.200 air mancur minum ditempatkan di seluruh halaman.

Di dalam halaman dua Masjid Suci, stasiun pengeluaran air Zamzam dan air mancur dipelihara untuk pengunjung sepanjang tahun. Air disediakan dalam pendingin yang dibersihkan dan diisi setiap hari.

Airnya bersumber dari sumur Zamzam yang terletak 21 meter di sebelah timur Kakbah di Makkah.

Jutaan pengunjung meminum air Zamzam setiap tahun saat melakukan haji dan umrah. Di akhir kunjungan mereka, banyak yang membeli air Zamzam dalam kemasan untuk diberikan kepada keluarga dan teman-teman di rumah.

Untuk membantu menghemat waktu jemaah haji dan umrah, salah satu tujuan King Abdullah for Zamzam Water Project (KPZW) adalah mengizinkan pembelian botol air Zamzam isi di bandara di Jeddah, Madinah dan di Kudai di Makkah.

Dengan meningkatnya jumlah pengunjung yang datang untuk umrah dan haji, permintaan air zamzam juga melonjak, yang mendorong pengembangan sumur lebih lanjut.

Baca Juga:  Masjidil Haram Arab Saudi buka kembali buka puasa bagi orang-orang yang berpuasa

Proyek telah bekerja untuk memelihara situs dan meningkatkan distribusi air Zamzam di dua Masjid Suci.

Sumber berita: https://www.arabnews.com/node/2056771/saudi-arabia