fbpx
Hi, How Can We Help You?

Blog

August 14, 2020

Terobosan Terbaru, Layanan Calon Jemaah Haji Kini dalam Genggaman

MAKASSAR – Sudah tiba waktunya. Berbagai hal yang dahulu harus ditempuh dengan energi dan biaya berlebih, juga berbagai risiko, kini menjadi lebih mudah.

Rabu, 19 Agustus 2020, PT Tazkiyah Global Mandiri akan meluncurkan layanan haji khusus berbasis digital. Hanya dengan mengakses member.tazkiyahtour.co.id, calon jemaah bisa mendapatkan seluruh layanan hanya dengan menggunakan perangkat, handphone misalnya.

Public Relation Tazkiyah Tour, Helfitri Tahir menuturkan, layanan ini membuat calon jemaah menggenggam kemudahan. Bisa mengakses layanan kapanpun dan di manapun.

“Semua yang mendaftar haji khusus di Tazkiyah Tour, akan mendapat ID dan password untuk masuk ke member.tazkiyahtour.co.id,” ujarnya, Jumat, 14 Agustus 2020.

Di menu utama member.tazkiyahtour.co.id ini akan muncul secara otomatis foto, nama, dan nomor porsi, serta nomor ID jemaah.

Seluruh informasi yang dibutuhkan ada di situ. Dibagi dalam tiga tahap.

Tahap pertama merupakan tahap pendaftaran. Informasi awal yang didapatkan yaitu video pengenalan tentang program haji khusus, 40 serial video manasik haji (live secara bertahap), video tips sehat menuju tanah suci. Ada juga video tempat bersejarah Madinah dan Makkah hingga Undang-undang dan Peraturan Pemerintah terkait pelaksanaan ibadah haji.

Tahap kedua adalah tahap persiapan dan pemberangkatan. Informasi akan lebih menyeluruh. Mulai dari info biaya pelunasan haji khusus hingga petunjuk teknis kegiatan sampai hari pemberangkatan. Kemudian, itenerary perjalanan haji khusus, hotel, dan pesawat yang akan digunakan.

Ada pula info dokumen perjalanan berupa tiket pesawat, visa haji, asuransi perjalanan, asuransi jiwa, info maktab, info pesawat, info hotel, info manasik dan pemeriksaan kesehatan haji, info hotel transit, info pembimbing, info dokter, dan info hasil medical check up.

Tahap ketiga merupakan tahap evaluasi dan Laporan. Meliputi kuisioner kepuasan pelanggan, kuisioner komplain, dokumentasi perjalanan, sampai laporan pertanggungjawaban.

Launching layanan haji berbasis digital Tazkiyah Tour bakal dirangkaikan dengan peringatan tahun baru Islam, 1442 Hijriah.

Pendaftaran Haji

Sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) resmi yang mendapat izin Kementerian Agama RI, Tazkiyah Tour punya riwayat panjang memberangkatkan haji. Tahun ini seharusnya sudah angkatan ke-20 namun tertahan karena pandemi.

Setelah dua dekade melayani pemberangkatan haji, Tazkiyah Tour semakin percaya diri. Untuk produk Haji Khusus ini, perusahaan travel peraih SNI Award 2019 dan Raksa Nugraha Award 2019 itu memberi tagline berkualitas dan bergaransi.

Pandemi Covid-19 pun tidak membuat pendaftaran haji khusus di Tazkiyah Tour ditutup. Sebab, masa tunggu pemberangkatan setiap jemaah antara lima atau enam tahun. Pendaftar tahun ini misalnya bakal naik haji pada 2025 atau 2026.

Waiting time tersebut jauh lebih singkat daripada haji reguler. Daftar tunggu haji rata-rata kabupaten sudah melebihi 30 tahun. Bahkan ada yang 40 tahun.

Mendaftar haji khusus via travel tepercaya dan berpengalaman adalah solusi untuk memperpendek masa penantian mengunjungi Baitullah, di Makkah, tempat terbaik di muka bumi.

Apalagi kini ditambah layanan berbasis digital. Layanan benar-benar dalam genggaman. (tmt)

Bagikan :