fbpx
Hi, How Can We Help You?

Blog

November 6, 2020

Niat Berhaji Sudah Ada? Daftar Saja Dulu

MAKASSAR – Jika pikiran Anda sudah tertaut pada ibadah haji, ikatlah niat Anda dengan segera menghubungi Tazkiyah Tour. Sebab di perusahaan penyelenggara ibadah haji khusus (PHIK) berizin resmi Kemenag RI ini, semua paketnya ada. Bagaimana pun kondisi keuangan Anda saat ini.

Jika sudah punya cukup uang, pilihannya adalah haji langsung berangkat. Jadwalnya sudah ada. Terbang 12 Juli 2021.

Haji #LangsungBerangkat ini produk baru. Sebab memang pemerintah baru juga melegalkan visa Furoda, haji dengan undangan Kerajaan Arab Saudi, melalui pemerintah RI, dan difasilitasi PIHK.

Regulasinya tertuang di UU No 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Pada Pasal 17; Visa haji di luar kuota haji Indonesia dilarang digunakan oleh jemaah haji. Larangan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dikecualikan bagi warga negara Indonesia yang mendapatkan undangan visa haji mujamalah dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan Ibadah Haji.

Nah, pada Pasal 18 disebutkan Warga negara Indonesia yang mendapatkan undangan visa haji mujamalah dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) wajib berangkat melalui PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) atau perusahaan travel haji khusus.

Bagi yang baru sanggup untuk nominal di bawahnya, pilihannya adalah Haji Khusus. Masa tunggunya 5-6 tahun saja. Jauh lebih singkat dibandingkan haji reguler yang rata-rata sudah mencapai 40 tahun.

Managing Director Tazkiyah Tour, Adnan Syahruddin menuturkan, jumlah peminat Haji Khusus terus menunjukkan kenaikan.

“Sebab memang menawarkan jadwal berangkat yang jauh lebih cepat. Menunggunya relatif tidak lama. Sekalian ada waktu bagi calon jemaah mengumpulkan dana untuk pelunasan jelang berangkat,” ujarnya, Jumat, 6 November 2020.

Bahkan dengan dana yang baru Rp100 ribu pun sudah bisa mendaftar. Yakni daftar Gerakan Tabung Haji kerja sama Tazkiyah Tour dengan Bank Syariah Mandiri (BSM).

Ini adalah jalan bagi siapa saja yang punya niat besar namun baru bisa membuat langkah kecil.

“Dan caranya begitu mudah. Tidak perlu antre. Cukup di kantor Tazkiyah atau bahkan bisa secara virtual dengan hanya menyiapkan fotokopi KTP,” ucap Suriany Suri, Corporate Secretary Tazkiyah Tour.

Gerakan Tabung Haji juga menjadi sumbangsih Tazkiyah Tour untuk mengedukasi masyarakat bahwa uang simpanan haji maupun umrah jangan dititip di travel. Melainkan di bank.

Jika ikut Gerakan Tabung Haji ini, tabungan akan tersimpan di BSM lewat produk Tabungan Mabrur. Ada buku tabungan namun tak dilengkapi kartu ATM; untuk membantu calon jemaah menjaga niat dan langkahnya menuju tanah suci.

“Tidak ada opsi tarik. Tetapi bila nasabah benar-benar terpaksa ingin mengambil kembali uangnya, bisa dengan cara menutup tabungan,” jelas Suri.

Manasik Online

Keistimewaan jika sudah mendaftar haji di Tazkiyah Tour -(apapun paketnya),  Anda bisa “haji” sebelum haji. Artinya, seorang calon jemaah haji sudah mengetahui dan memahami segala hal terkait ibadah spesial tersebut sebelum benar-benar berangkat.

Sebab, untuk menemani calon jemaah di masa tunggu, Tazkiyah Tour menggelar Serial Edukasi Haji Online. Bakal ada puluhan edisi. Volume 2 digelar Kamis malam, 5 November 2020.

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah (ICATT) Indonesia yang juga Wakil Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Dr KH Andi Aderus, Lc, MA menjadi narasumber tetap.

Public Relation Tazkiyah Tour, Helfitri Tahir berucap, tema Serial Edukasi Haji Online akan terus berkembang, hingga tiba pada intinya.

“Agar tercipta juga hubungan emosional antara ustaz dengan calon jemaah. Dengan kalimat lain antara ustaz dengan umat,” tutur Fitri.

Dengan demikian, umat khususnya peserta serial tersebut, punya tempat bertanya yang kompeten mengenai Islam dalam kaitannya dengan seluruh aspek kehidupan.

Layanan Digital

Selain manasik yang dilakukan live streaming, semua calon jemaah haji yang daftar di Tazkiyah Tour dijamin tak bakal bosan dalam masa tunggu. Sebab tertutupi dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat. Dan pastinya, menambah ilmu agama.

Belajarnya pun dibuat asyik. Layanannya digital.

Semuanya akan mendapat ID dan password pada website member.tazkiyahtour.co.id. Segala informasi tentang haji berada dalam genggaman. Gratis!

Layanan digital tersebut meliputi serial manasik haji yang akan diadakan secara live dan online, video informasi tentang haji khusus, video tentang sejarah Makkah dan Madinah, video informasi tentang Kerajaan Arab Saudi, video tips mempersiapkan kesehatan menuju tanah suci, video tips sehat selama menjalankan ibadah haji, video tips dan trik mengelola barang bawaan selama perjalanan, dan banyak lagi video serta tutorial menarik terkait ibadah haji.

Ada juga informasi tentang itinerary perjalanan dan petunjuk teknis persiapan pemberangkatan, enam bulan sebelum keberangkatan. Informasi mengenai detail fasilitas yang akan diterima. Bahkan video dokumentasi perjalanan yang bisa dilihat sepulang berhaji.

“Kegiatan bermanfaat di masa tunggu itu juga kami harapkan mengantar calon jemaah menemukan surga di dalam diri. Ilmu dan ketenangan jiwa raga yang nantinya akan menemani bertamu ke tanah suci,” ucap Ahmad Yani Fachruddin, Presiden Direktur Tazkiyah Tour. (tmt)

Bagikan :